Helpdesk Satu Data
Sekretariat Jenderal (Pusat Data, Statistik, dan Informasi)
• SP Pusat Data, Statistik, dan Informasi
[ Download Lengkap ]
[ Abstraksi ]
1. Pusat Data, Statistik, dan Informasi menerima dokumen dan/atau infografis berisi informasi dalam bentuk soft file dan hard file dari Eselon II;
2. Pusat Data, Statistik, dan Informasi meneruskan kepada Subbagian Layanan Perizinan Terpadu untuk menindaklanjuti permohonan;
3.Subbagian Layanan Perizinan Terpadu melakukan proses administrasi dan pemeriksaan file informasi; dan
4. Subbagian Layanan Perizinan Terpadu menampilkan informasi perizinan berusaha pada media informasi PTSP KKP;
1.Jenis kendala yang disampaikan terkait:
- Kendala aplikasi
- Kendala operasional
- Kendala lapangan
- Kendala administratif
- Kendala teknis kuesioner
2.Format penyampaian kendala: Nama Lengkap, Peran dalam Satu Data, User Name, Jenis Kendala
1. Petugas pengolah data menghubungi petugas helpdeskSatu Data dan mengajukan pertanyaan sesuai format yang telah ditentukan.
2. Petugas Pengolah data mendapatkan nomor tiket dari petugas helpdesk satu data
3. Petugas helpdesk Satu Data memasukan data dari petugas pengolah data kedalam Google Sheet (Case Management)
4. Petugas Helpdesk Satu Data memeriksa kendala dari pengolah data tersebut pada kolom Frequently Asked Questions (FAQ)/ Tabel daftar jawaban Helpdesk
5. Jika ada pada kolom FAQ maka kendala akan langsung dijawab sesuai jawaban yang ada pada tabel FAQ dalam bentuk Google sheet/form dengan atau tanpa eskalasi.
6. Jika kendala tidak ada di kolom FAQ, maka pertanyaan akan diteruskan ke Forum/Komisi Satu Data KKP (Tim Satu Data/Eselon 1 teknis (termasuk ValidatorPusat) oleh petugas Helpdesk
7. Petugas Helpdesk memberikan jawaban serta memberikan sumber jawaban tersebut kedalam google sheets/case management
8. Petugas Helpdesk meng-entry jawaban dari eselon 1 terkait dalam kolom FAQ
9. Permasalahan pengolah data telah terjawab dan terselesaikan.
1. Mengirimkan format yang telah dikirimkan ke Whatsapp Helpdesk Satu Data ke email helpdeskhelpdesk@kkp.go.id (lengkap dengan detail kendala)
2.Secara berkala memeriksa email untuk melihat respon dari koordinator helpdesk
3.Akun email helpdesk ini dikelola oleh koordinator helpdesk Satu Data.